Rangkaian Acara Young Green Leaders 2011

School Roadshow

YGL 2011 merupakan rangkaian acara mulai dari roadshow ke sekolah-sekolah terpilih di SMA se-Jabodetabek. Sekolah yang terpilih tersebut dipilih oleh panitia YGL 2011 untuk melakukan edukasi seputar isu lingkungan dan akan menjadi tempat seleksi. Nantinya, akan terpilih 2 tim terbaik dari masing-masing kawasan sehingga akan ada 10 tim dari masing-masing kawasan. 1 tim terdiri dari 3 orang.

untuk mengetahui lebih detail tentang school roadshow dapat dilihat disini --> School Roadshow Detail

Youth Camp

Kemudian akan dilanjutkan dengan Youth Camp yang akan melatih kepemimpinan, belajar, berdiskusi tentang isu-isu lingkungan. Di Youth Camp ini kamu juga dapat bertemu dengan teman-teman se-Jabodetabek. Terpacunya semangat dan keberanian peserta untuk melakukan perubahan, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, berorganisasi dan mengasah kreativitas peserta serta menguatkan solidaritas tiap tim, dan menghasilkan ide-ide yang lebih relevan dan feasible untuk dilakukan adalah target dari youth camp ini.

KEGIATAN:
- Hari Pertama: Pendalaman tentang Isu Lingkungan
- Hari Kedua: Best Practice dan SharingSession dengan tokoh-tokoh yang pernah dan telah berjuang dari nol hingga mampu menciptakan perubahan besar di lingkungan sekitar.

detail dari youth camp dapat dilihat disini --> Youth Camp Detail

Competition

Selepas dari youth camp, 10 tim tadi akan kembali ke sekolah masing-masing untuk melaksanakan proyek yang telah dirumuskan di camp. Disini mereka akan menjalankan ide proyeknya menjadi kenyataan. Di penghujung proyek akan ada evaluasi di acara final young green leaders, Awarding Ceremony.Acara ini merupakan perhelatan dan pemberian piagam bagi 3 tim terbaik, berikut uang pembinaan dan trophy.

Selain itu, di acara ini akan diselenggarakan: Pameran/Expo yang memajang produk/jasa hasil inovasi dan kreasi masing-masing tim. Pementasan kreasi pelajar SMA (band, tari, dan lainnya) sebagai hiburan Festival berupa Diskusi Publik (khusus anak muda).

tunggu, apa lagi. registrasi sekarang

0 comments:

Post a Comment